January 6, 2014

BHRF XIX berhasil diselenggarakan


Borneo Hard Rock Festival XIX "Rocking Up Your Mind !"

Ajang festival musik hard rock terbesar dan tertua di Kalimanan Barat, Borneo Hard Rock Festival (BHRF), kembali di selenggarakan di umurnya yang telah menginjak 19. BHRF XIX yang telah di selenggarakan pada 6-7 Desember 2013 di Auditorium Universitas Tanjungpura lalu ini kembali mengguncang Kota Pontianak dengan penampilan 30 band peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Barat. Festival yang diselenggarakan oleh English Student Association FKIP Universitas Tanjungpura (ESA FKIP Untan) tahun ini mengusung tema besar “Rocking Up Your Mind”.
Pada perhelatannya tahun ini, panitia BHRF XIX menetapkan 15 lagu wajib yang berasal dari band-band rock mancanegara, mulai dari Stone Rider, Winger, Van Halen, Royal Hunt, House Of Shakira, UFO, Harmony, Rush, Gotthard, Harry Hees, Mr. Big, Warrant, Kansas, Hammerfall, hingga Edge Of Forever.
Jejeran gitaris nasional ternama seperti Edo Widiz (Voodoo) dan Dd Crow (Roxx) ditunjuk untuk menjadi Juri di festival yang telah terlaksana sejak tahun 1994 ini.  Di dalam penilaiannya, tidak hanya penampilan peserta dalam membawakan salah satu lagu wajib yang akan dinilai oleh para dewan juri, melainkan juga performa peserta dalam membawakan ethnic arrangement. Ethnic arrangement merupakan salah satu syarat peserta BHRF XIX dimana peserta harus memainkan aransemen lagu daerah Kalimantan Barat ke dalam alunan music Hard Rock. 
aksi panggung DD CROW saat Borneo Hard Rock Festival XIX

aksi panggung EDO WIDIZ saat Borneo Hard Rock Festival XIX

Marcotoro berhasil mengukuhkan nama mereka menjadi jawara BHRF XIX tahun ini sebagai Juara Pertama dan berhak mendapatkan Piala Bergilir Gubernur Kalimantan Barat, Juara Kedua berhasil direbut oleh Maximine dan Maman Nimut Cici Kalipin sebagai Juara Ketiga. Acara ini juga menampilkan special performance dari jawara tiga kali berturut-turut BHRF, Phyto Plankton. Penyelenggaraan BHRF XIX tahun ini di tutup dengan apik bersamaan dengan penampilan kedua juri nasional, Edo Widiz dan Dd Crow bersama anggota ESA FKIP Untan di atas panggung BHRF XIX yang spektakuler. Rocking Up Your Mind !

0 comment(s):