April 16, 2011

ESA !!

Lima belas tahun yang lalu, tepatnya Desember 1995 Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris FKIP Untan, English Student Association memulai sebuah langkah baru di bidang keterampilan berbahasa Inggris di Kalimantan Barat dengan menyelenggarakan English Pintar. Minimnya wadah yang dapat memfasilitasi dan mendukung kemampuan, minat, serta bakat siswa dan mahasiswa dalam berbahasa Inggris kala itu merupakan latar belakang dilaksanakannya English Pintar. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah awal untuk membangun atmosfer kompetitif di bidang pendidikan.
Memasuki usianya yang ke-16 ini, atas nama ESA-sebutan English Student Assosiation, English Pintar 2011 akan kembali diselenggarakan. Dengan mengusung tema “Face Your Challenge, Keep Your Lights On” English Pintar 2011 menampilkan rangkaian lomba seperti English Speech Contest (ESC), English Debating Competition (EDC), English Story Telling (EST), dan English on Art (EOA) yang tentunya akan sangat menguji bakat dan kemampuan para peserta dalam berbahasa inggris. Event ini merupakan salah satu bukti nyata penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni dengan memasyarakatkan bahasa Inggris dengan kemasan yang menarik. English Pintar juga merupakan salah satu wujud kepedulian dalam melestarikan budaya asli Kalimantan Barat yaitu dengan mengangkat cerita-cerita rakyat Kalimantan Barat melalui English Story Telling (EST).

EP 2011-Sapaan English Pintar 2011 yang di dukung oleh Rektor Universitas Tanjungpura, Wakil Walikota Pontianak, Siswa/Mahasiswa di Kalimantan Barat, Sponsor-sponsor serta FKIP UNTAN akan di selenggarakan pada tanggal 2-17 Mei 2011 yang akan bertempat di Aula FKIP UNTAN untuk English Speech Contest (ESC), di Fantasy Family Park Kalbar untuk English on Art (EOA) dan English Story Telling (EST) serta Aula Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat untuk English Debating Competition (EDC). Pemilihan tempat seperti Fantasy Family Park Kalbar itu tidak hanya memberikan nuansa baru bagi EP 2011, namun Fantasy Family Park Kalbar juga diharapkan akan menjadi salah satu daya penarik bagi English Pintar 2011 itu sendiri.
Selain itu, Para Pemenang akan membawa pulang piala, uang tunai, sertifikat, dan souvenir.
Bagi para siswa/mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba ini atau ingin tahu info lanjut mengenai English Pintar 2011 dapat langsung datang ke sekretariat English Student Association (ESA) di kampus FKIP Untan atau klik www.englishstudentassociation.blogspot.com. Pendaftaran

0 comment(s):