June 7, 2008

Welcome back!

Halo everybody... ESA blog visitors, all of ESA members, and all of you around this cyber world... How are you doing? We were doing so much busy heheh... And now, let's welcome ESA back!

So, what's new about ESA? Well guys, before telling you about the brand new plan and the brand or new progja for this period, let us share you about some important stuffs that we even did not realize we have left it behind! What are they? Here they are...

First, All About ESA... (to make it simple, let us give it in Bahasa for you, OK?)

Berdasarkan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga hasil Musyawarah Besar ESA FKIP UNTAN, didapatkanlah LAMBANG DAN ARTI LAMBANG ORGANISASI.

Lambang Organisasi English Student Association Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tanjungpura adalah tulisan ESA FKIP Untan yang dilatarbelakangi Union Jack bersegi lima.
Tujuan Organisasi
1. ESA FKIP Untan sebagai organisasi dalam lingkungan civitas akademika yang dapat mewujudkan masyarakat Bahasa Inggris yang memiliki daya kritis, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual dalam usaha menciptakan tokoh-tokoh masa depan.
2. ESA FKIP Untan merupakan wadah untuk meningkatkan, mengaplikasikan dan mengapresiasikan kemampuan intelektual, kemampuan organisasi, kreativitas dan segenap potensi anggota ESA FKIP Untan.
Fungsi Organisasi
1. Menjadikan ESA sebagai English Learning Centre untuk Student Intelektual Development.
2. Menumbuhkan kembangkan potensi akademis, intelektualitas, kreativitas, dan potensi berorganisasi anggota ESA FKIP Untan serta berupaya mengembangkan potensi diri dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat, berbangsa dam bernegara
3. Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bersifat ilmiah, sosial, seni dan sastra, serta menyalurkan minat dan bakat yang ada pada anggota ESA FKIP Untan.
4. Menjadikan ESA sebagai wadah pengkaderan edukatif untuk meningkatkan potensi anggota yang menghargai etika dan moral.
5. Menjadikan ESA sebagai fungsi kontrol terhadap kebijakan dan isu-isu strategis yang berada di lingkungan FKIP Untan.
6. Menjadikan ESA sebagai organisasi yang memiliki hubungan baik dan jaringan komunikatif aspiratif yang sifatnya internal dan eksternal.
Well, so far that's all ya guys. We'll be back here to inform you about our coming plan for SCALDS and Borneo Hard Rock Festival.

See ya.

0 comment(s):